"Bekerjalah untuk duniamu seakan-akan kamu akan hidup selamanya dan beribadahlah untuk akhiratmu seakan-akan kamu akan mati besok"

Bangunlah Pribadi yang lebih baik

·

Bila orang mengatakan bahwa berlibur adalah untuk melepaskan rasa letih, mungkin dia belum betul-betul berlibur.

Sebetulnya, bekerja dan berlibur itu bisa sama meletihkannya. Yang kita butuhkan adalah waktu istirahat yang baik di dalam masa-masa bekerja dan dalam masa-masa berlibur.

Bekerja dan berlibur haruslah penuh dengan kegiatan yang menyenangkan, dinamis, menerobos batasan-batasan kebiasaan, dan membuka pandangan kita bagi kemungkinan- kemungkinan baru.

Dan karenanya, kita harus pandai-pandai mengatur waktu istirahat – baik dalam bekerja atau berlibur, untuk mengendurkan gulungan, melunakkan ketegangan, menata pikiran dan perasaan yang berserakan, dan untuk belajar bersikap ikhlas menerima apapun sebagai sarana pencapaian yang tadinya tidak mungkin.

Hari ini, ijinkan saya untuk menyampaikan pesan kepada sahabat-sahabat terkasih di ruang keluarga kita yang berbahagia ini,

Belajarlah sebanyak mungkin dari orang lain,

tetapi bergantunglah dengan setulusnya hanya kepada diri Anda sendiri.

lalu

Bangunlah pribadi yang akan membahagiakan Anda sepanjang hidup, karena hanya dialah yang dapat benar-benar menjadi sahabat Anda.

dan

Bersabarlah dengan pekerjaan-pekerjaan kecil yang membutuhkan kesungguhan untuk menjadikan kehidupan Anda sebuah kehidupan yang besar dan bernilai.

Mudah-mudahan dengan ketiga pesan sederhana dari saya di awal minggu yang sedikit panas tetapi indah ini, rekan-rekan terkasih dapat meletakkan diri Anda di tempat-tempat yang sinarnya menuntun dalam perjalanan-perjalan an yang menguatkan karir dan kehidupan pribadi Anda.

Saya membutuhkan banyak sahabat yang bisa membantu atau mewakili saya dalam beberapa peran pelayanan publik dan bisnis, yang sekarang sudah dilaksanakan oleh para Function Heads, para Business Managers, dan puluhan pemegang peran di MTSC yang lain.

Untuk rekan-rekan ketahui, mereka yang sekarang telah memegang peran itu adalah Super Members yang sebelumnya tidak saya kenal, tetapi yang rajin menulis di ruang keluarga MTSC, dan mengijinkan kita semua untuk mengenal ketulusan pribadi dan aspirasi-aspirasi mereka melalui tulisan-tulisan yang penuh penghormatan kepada siapapun yang akan membacanya.

Apakah ada cara lain yang lebih baik bagi kita untuk dikenal, selain melibatkan diri kita dalam sebuah pergaulan yang tulus dan saling menguatkan?

Bila ada hal lain yang dapat kami layankan bagi keberhasilan kita bersama, terutama bagi keberhasilan Anda – saya mohon Anda berkenan untuk menyampaikannya kepada saya dan rekan-rekan pengelola MTSC.

Sampai kita bertemu secara pribadi nanti.

Salam super,

Mario Teguh

(dari milist Mario Teguh)